Menu

Mode Gelap
Ciptakan Ruang Aman untuk Bercerita: “Let it Out Project” Bersama Psikolog  Promax Project Gelar Protein Campaign di Car Free Day Medan untuk Tingkatkan Kesadaran Protein Harian Masyarakat Pengurus Resmi Dikukuhkan di Solo, Ketua Umum PWI Pusat : Persatuan Adalah Kunci SEHACI Project Gelar Kampanye “Kids Grow Strong and Nation Grows Bright” di Kampung Nelayan Belawan, Dorong Kesehatan Anak Pesisir Sadar Waktu Gandeng Komunitas Seabolga dan Medan Book Party di Main Event ‘Sejenak Tanpa Layar’ Doa Yatim Iringi Tasyakuran: PWI Resmi Kembali ke Rumah Lama di Lantai 4 Dewan Pers

Daerah

Kaban Bapenda Batubara Dukung Penuh Penandatanganan Nota Kesepakatan Mal Pelayanan Publik

badge-check


					Kaban Bapenda Batubara Dukung Penuh Penandatanganan Nota Kesepakatan Mal Pelayanan Publik Perbesar

Desir.id — Batu Bara | Kabar bahagia bagi masyarakat Kabupaten Batu Bara, karena segera hadir Mal Pelayanan Publik. Hal ini ditandai dengan Penandatangan Nota Kesepakatan Mal Pelayanan Publik yang digelar di Aula Kantor Bupati Batu Bara, Kecamatan Lima Puluh, Selasa (24/6/2025).

Mal Pelayanan Publik (MPP) adalah tempat yang mengintegrasikan berbagai layanan publik dari berbagai instansi dalam satu lokasi untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan.

Rencana lokasi Mal Pelayanan Publik dicanangkan di Gedung Dekranasda dengan mempertimbangkan lokasi yang strategis dan lahan pakir yang luas.

MPP akan diisi sebanyak 19 tenant pelayanan yaitu, DPMPTSP (Perizinan), Disdukcapil, Bapenda, Dinas Sosial dan PPPA, Disnaker Perindag, Dinas PUTR, Dinas Perkim LH, Polres Batu Bara, Kejaksaan Negeri dan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kisaran.

Perwakilan Kantor Pertanahan, UPT. Samsat, Bank Sumut Cabang Lima Puluh, Kemenag, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, BNN, Kantor Imigrasi Kelas II TBA dan Satlantas.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kecepatan, kemudahan, jangkauan, kenyamanan, dan keamanan pelayanan.

Bupati Batu Bara Baharuddin Siagian atau yang lebih akrab disapa Ulong Boho menyampaikan bahwa dibuatnya MPP merupakan pendekatan kepada masyarakat yang berkaitan dengan surat menyurat (administrasi) dan ini merupakan janji 100 hari kerja Bupati dan Wabup Bahagia-Saza.

Dengan adanya MPP integrasi layanan proses pelayanan menjadi lebih efisien dan waktu tunggu menjadi lebih singkat.

Bupati Batu Bara menegaskan tidak akan main-main untuk melayani masyarakat. Karena pelayanan masyarakat merupakan hal utama.

Bupati Ulong Boho selanjutnya mengutarakan MPP dilengkapi dengan sarana ruang pelayanan, ruang tunggu, ruang laktasi, ruang bermain anak, ruang rapat umum, toilet umum, disabilitas, ATM Center, pojok baca, pojok UMKM, meja informasi, meja layanan khusus, meja konsultasi dan pengaduan.

Turut hadir Wakil Bupati Syafrizal, Wakil Ketua DPRD Batu Bara Rodial, Kepala BNN, Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar, perwakilan berbagai instasi pelayanan, Kacab Bank Sumut Lima Puluh dan para Kepala OPD. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Sadar Waktu Gandeng Komunitas Seabolga dan Medan Book Party di Main Event ‘Sejenak Tanpa Layar’

2 Oktober 2025 - 19:50 WIB

Pengurus PWI Pusat Laporkan HPN 2026 ke KSP, Harapkan Kehadiran Presiden

25 September 2025 - 10:37 WIB

Perubahan Komposisi Pengurus DKP PWI Sumut Syahrir ke DK PWI Pusat, War Djamil Melanjutkan

24 September 2025 - 17:26 WIB

INALUM Sabet Penghargaan EPSA 2025 sebagai Wujud Komitmen pada Keberlanjutan Lingkungan

21 September 2025 - 16:10 WIB

INALUM Perkuat Komitmen Hijau dengan Integrasi Rantai Pasok dan Teknologi Ramah Lingkungan

21 September 2025 - 16:07 WIB

Trending di Daerah